Pembinaan Tahap II Klasis Buko Tengah Tahun 2022

WhatsApp Image 2022-10-21 at 11.07.50

Lalong,GPIBK.org- Pelaksanaan Pembinaan Penatua dan Syamas Tahap II di Gedung Gereja Jemaat Kanaan Lalong Klasis Buko Tengah pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Ibadah pembukaan kegiatan dipimpin oleh Vik. Amos Porodisa, S.Pd.S.Th. dengan Firman Tuhan yang diambil dalam Ibrani 13:20-21 yang menekankan kita sebagai pelayan Tuhan yang telah dipilih dan dipanggil oleh Allah untuk terlibat secara langsung menangani tugas dan tanggung jawab pelayanan di dalam Gereja ini, dan sebagai pelayan-pelayan Tuhan harus terus memperlengkapi diri kita dalam melakukan kehendak-kehendak Allah mengemban misi Allah di tengah-tengah dunia ini.

“Kunci utama adalah kerendahan hati kita yang mampu dan siap menjadi hamba seperti Yesus Kristus.” Ucap Vik. Amos.

Usai beribadah pembukaan dilanjukan dengan penerimaan materi pertama oleh Bendahara Sinode GPIBK Pdt. Barnabas Sooai, S.Th. tentang Memahami Makna Memberi Persembahan Menurut Alkitab. Dan Ketua MPP Sinode GPIBK Ir. Kondrad D. Galala, M.M. Tentang Tranformasi GPIBK Dalam Penyajian Laporan Keuangan dan Aset Berbasis ISAK 35.

Materi Selanjutnya dibawakan oleh Wakil Ketua II Sinode GPIBK Pdt. Hanokh SK. Maasi, S,Th. tentang pengembalaan.

Wakil Ketua II Pdt. Masje E. Pangkey, M.Th. membawakan materi tentang Homiletika, peserta dibagi dalam beberapa kelompok dan membuat satu khotbah serta mempraktekkan langsung di depan.

Terakhir, Materi dibawakan oleh Wakil Sekretaris Sinode GPIBK Pdt. Yulis See, M.Th. Tentang Administrasi Gereja.

Selanjutnya ibadah penutupan kegiatan dipimpin oleh Ketua Jemaat Eklesia Tataba Labasiano Pdt. Serli Kidolite, S.Th. dengan Firman Tuhan yang diambil dalam 2 Tawarikh 26:16. Dengan harapan bahwa pelayanan kita dalam keadaan yang baik, kita tidak tinggi hati, kita melakukan hal yang tidak merusak.

 “Hari ini saya dan kita semua belajar bahwa ketika Tuhan memilih orang kita diberikan hak istimewa, mari kita pakai itu untuk memuliakan Tuhan bukan mencari keuntungan apalagi mencari kemuliaan nama baik sendiri.” Ucap Pdt. Serli.

Diakhir Kegiatan Ketua Klasis Buko Tengah Pdt. Alpanus R. Lapaso M.Th mengaharapkan Pembinaan Warga Gereja ini ada tindak lanjut sebagai bentuk evaluasi, apakah itu terjawab atau tidak.

“Sehingga saya berupaya apa yang disampaikan hari ini muda-mudahan tahun depan akan kita coba”Ucap Pdt. Alpianus.

Kegiatan Pembinaan Tahap II Klasis Buko Tengah dihadiri Oleh Ketua MPP Sinode GPIBK Ir. Kondrad D. Galala, M.Th., Wakil Ketua I Pdt. Hanokh SK. Maasi, S.Th., Wakil Ketua II Pdt. Masje E. Pangkey, M.Th., Wakil Sekretaris Pdt. Yulis See, M.Th., Bendahara Sinode GPIBK Pdt. Barnabas Sooai, S.Th., Ketua Klasis Buko Tengah Pdt. Alpianus R. Lapaso, M.Th., Komisi PWG Vik. Amos Porodisa, S.Pd.S.Th., MPH Jemaat Kanaan Lalong dan 33 peserta pembinaan Penatua dan Syamas Klasis Buko Tengah. (Mon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Agenda

Peringatan Masuknya Injul di Tanah Banggai

21 Januari 1913 - 21 Januari 2024

 

HUT SINODE GPIBK Ke-24

Tempat : Jemaat Batu Karang Ombuli, Klasis Peling

Waktu : 2-3 Februari 2024

 

MAJELIS PEKERJA HARIAN SINODE GPIBK

Ketua:
Pdt. Anasir Suayong, S.Th, M.Th

Wakil Ketua I: Pdt. Hanok SK Maasi, S.Th

Wakil Ketua II: Pdt. Masye E. Pangkey, S.Th.,M.Th

Sekretaris:
Pdt. Beni Mombilia, S.Th

Wakil Sekretaris: Pdt. Yulis See, M.Th

Bendahara:
Pdt. Bernabas Sooai, S.Th

Wakil Bendahara: Pdt. Estinance Sondek, S.Th

MAJELIS PERTIMBANGAN

Ketua: Haran Pea, SH

Sekretaris: Pdt. Ruben Matade, S.Th

Anggota: Pdt. Efraim Baideng

MAJELIS PENGAWAS PERBENDAHARAAN

Ketua: Ir. Kondrad D Galala, MM

Sekretaris: Pdt. Yorim Yolisan

Anggota: Rasmon Baideng, M.Pd

Statistik
  • Jumlah gereja/jemaat: 131 jemaat
  • Jumlah anggota jemaat: 45.980 jiwa

Peta Lokasi