Bersama Melestarikan Seni Budaya Kabupaten Banggai Kepulauan

pexels-photo-831056

Ombuli, GPIBK.org- Festival sea-sea merupakan festival yang mementaskan Kearifan Lokal Masyarakat Suku Sea-Sea dan Potensi Pariwisata di Banggai Kepulauan yang bertujuan untuk melestarikan Seni Budaya serta sebagai ajang memperkenalkan destinasi wisata dan kearifan lokal masyarakat Banggai Kepulauan.

Festival Sea-Sea di selenggarakan oleh Mahasiswa KKN Universitas Gadjah Mada (UGM) dan didukung penuh oleh Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bangkep.
Puncak kegiatan digelar pada 10 Agustus 2023 di Desa Ombuli, Kec.Bulagi Utara. Tentu menjadi kenangan yang indah bagi masyarakat Desa Ombuli karena telah berperan aktif mensukseskan dan memeriahkan kegiatan hingga berjalan dengan baik.

Festival Sea-Sea Tahun 2023 mengusung tema “The Legacy Of Wonderful Banggai Kepulauan” sebagai bentuk upaya untuk melestarikan seni budaya Banggai Kepulauan dan diramaikan dengan menampilkan Lomba Senam Kreasi Budaya, Pameran Kesenian, Tarian Nusantara dan Wisata Kuliner.

Turut hadir dalam memeriahkan Festival Sea-Sea 2023  Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir dan seluruh jajaran Pemerintahan Banggai Kepulauan, Dosen Universitas Gadjah Mada (UGM), serta masyarakat Banggai Kepulauan.

Sebagai Pimpinan Sinode Gereja Protestan Indonesia di Banggai Kepulauan (GPIBK) Pdt. Anasir Suayong, M.Th turut hadir dan secara bersama-sama dapat bersilaturahmi bersama Pemerintah Banggai Kepulauan dan Mahasiswa KKN UGM serta memberi apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini untuk pengembangan Pariwisata terutama dibidang kebudayaan kedepannya.
Ketua Sinode GPIBK mengharapkan agar semua pihak Gereja ataupun masyarakat dapat berperan mendukung dan mengembangkan serta melestarikan Seni Budaya yang ada di Banggai Kepulauan. (Mon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Agenda

Peringatan Masuknya Injul di Tanah Banggai

21 Januari 1913 - 21 Januari 2024

 

HUT SINODE GPIBK Ke-24

Tempat : Jemaat Batu Karang Ombuli, Klasis Peling

Waktu : 2-3 Februari 2024

 

MAJELIS PEKERJA HARIAN SINODE GPIBK

Ketua:
Pdt. Anasir Suayong, S.Th, M.Th

Wakil Ketua I: Pdt. Hanok SK Maasi, S.Th

Wakil Ketua II: Pdt. Masye E. Pangkey, S.Th.,M.Th

Sekretaris:
Pdt. Beni Mombilia, S.Th

Wakil Sekretaris: Pdt. Yulis See, M.Th

Bendahara:
Pdt. Bernabas Sooai, S.Th

Wakil Bendahara: Pdt. Estinance Sondek, S.Th

MAJELIS PERTIMBANGAN

Ketua: Haran Pea, SH

Sekretaris: Pdt. Ruben Matade, S.Th

Anggota: Pdt. Efraim Baideng

MAJELIS PENGAWAS PERBENDAHARAAN

Ketua: Ir. Kondrad D Galala, MM

Sekretaris: Pdt. Yorim Yolisan

Anggota: Rasmon Baideng, M.Pd

Statistik
  • Jumlah gereja/jemaat: 131 jemaat
  • Jumlah anggota jemaat: 45.980 jiwa

Peta Lokasi