Pengurapan Vikaris Normince Mangala, S.Th. Menjadi Pendeta GPIBK

fav (1)

Alul, GPIBK.org – Setelah melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh Majelis Pekerja Harian Sinode Gereja Protestan Indonesia di Banggai Kepulauan (GPIBK) untuk melaksanakan Orientasi selama enam bulan di Jemaat Sion Lemelu Klasis Paisumatano, melaksanakan Vikaris selama satu tahun enam bulan di Jemaat Lembah Sion Alul Klasis Bulagi dan telah menyelesaikan Penulisan Karya Tulis, Karya Ilmiah dan Laporan Pelayanan, maka Majelis Pekerja Harian Sinode GPIBK dan para Pendeta GPIBK dalam satu ibadah Mengurapi Vikaris Normince Mangala, S.Th menjadi Pendeta di Wilayah pelayanan Sinode GPIBK. Senin/1/5/2023.

Ibadah pengurapan Vikaris Normince Mangala, S.Th dipimpin oleh Wakil Bendahara Sinode GPIBK Pdt. Estinance Sondek, S.Th di jemaat Lembah Sion Alul Klasis Bulagi.

Setelah diurapi menjadi Pendeta Pdt. Normince Mangala, S.Th melaksanakan pemberitaan Firman Tuhan yang diambil dalam Yesaya 6:1-13 dengan Tema “Dipanggil Untuk Setia”.

Pdt. Normince dalam FirmanNya mengajak untuk tetap setia dan tekun dalam panggilan Tuhan untuk memberitakan Firman Tuhan.

Selanjutnya Sekretaris Sinode GPIBK Pdt. Beni Mombilia, S.Th membacakan Surat Keputusan Majelis Pekerja Harian Sinode Gereja Protestan Indonesia di Banggai Kepulauan tentang mengangkat dan menetapkan Vikaris Normince Mangala, S.Th sebagai Pendeta di wilayah pelayanan Sinode GPIBK.

Dalam Sambutan Pdt. Normince Mangala, S.Th menyampaikan ucapan terimakasih kepada MPH Sinode GPIBK, MPH jemaat dan seluruh Jemaat Lembah Sion Alul, dan kepada keluarga.

“Kiranya bersama-sama dalam pelayanan Sinode GPIBK untuk semakin maju, semakin bertumbuh dalam pelayanan dengan hormat dan kemuliaan nama Tuhan, dan semakin banyak jiwa-jiwa yang mengenal Yesus dalam kehidupan kita bersama.” Harapnya.

Sekretaris Jemaat Pnt. Dorkas dalam sambutannya memberikan pesan kepada Pdt. Normince.

“Lebih baik menjadi orang baik daripada menjadi orang penting, karena orang baik sudah tentu baik tetapi orang penting belum tentu baik.” Ucapnya.

Dalam sambutan Ketua Sinode GPIBK Pdt. Anasir Suayong, M.Th menyampaikan mulai hari ini Pdt Normince telah menjadi aset GPIBK milik GPIBK.

Ibadah pengurapan Vikaris menjadi Pendeta dihadiri oleh Majelis Pekerja Harian Sinode Gereja Protestan Indonesia di Banggai Kepulauan, Para Pendeta GPIBK dan Jemaat GPIBK Lembah Sion Alul. (Mon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Agenda

Peringatan Masuknya Injul di Tanah Banggai

21 Januari 1913 - 21 Januari 2024

 

HUT SINODE GPIBK Ke-24

Tempat : Jemaat Batu Karang Ombuli, Klasis Peling

Waktu : 2-3 Februari 2024

 

MAJELIS PEKERJA HARIAN SINODE GPIBK

Ketua:
Pdt. Anasir Suayong, S.Th, M.Th

Wakil Ketua I: Pdt. Hanok SK Maasi, S.Th

Wakil Ketua II: Pdt. Masye E. Pangkey, S.Th.,M.Th

Sekretaris:
Pdt. Beni Mombilia, S.Th

Wakil Sekretaris: Pdt. Yulis See, M.Th

Bendahara:
Pdt. Bernabas Sooai, S.Th

Wakil Bendahara: Pdt. Estinance Sondek, S.Th

MAJELIS PERTIMBANGAN

Ketua: Haran Pea, SH

Sekretaris: Pdt. Ruben Matade, S.Th

Anggota: Pdt. Efraim Baideng

MAJELIS PENGAWAS PERBENDAHARAAN

Ketua: Ir. Kondrad D Galala, MM

Sekretaris: Pdt. Yorim Yolisan

Anggota: Rasmon Baideng, M.Pd

Statistik
  • Jumlah gereja/jemaat: 131 jemaat
  • Jumlah anggota jemaat: 45.980 jiwa

Peta Lokasi