Sekretaris Jemaat Toksion Tompodau, Sinode GPIBK Boleh Melahirkan Pendeta Lewat Jemaat Toksion Tompudau Tepat dengan HUT ke 86

IMG-20220810-WA0125

Salakan, GPIBK.org – Momen yang luar biasa diusia yang ke 86 Tahun Jemaat Toksion Tompudau melahirkan seorang Pendeta untuk pertama kalinya.

Vikaris Yulmina Kandaiyo, S.Th telah menjalani masa orientasi selama enam bulan di Jemaat Imanuel Banggai Klasis Banggai Laut, menjalani masa vikariat selama satu tahun enam bulan di Jemaat Toksion Tompudau, melaksanakan penulisan laporan orientasi,  penyusunan laporan dan penulisan karya ilmiah mengakhiri masa vikariat. Maka Majelis Pekerja Harian Sinode Gereja Protestan Indonesia di Banggai Kepulauan dan Pendeta Sinode GPIBK melalui ibadah telah meneguhkan dan mengurapi Vikaris Yulmina Kandaiyo, S.Th menjadi Pendeta GPIBK.

Ibadah pengurapan dilaksanakan oleh Wakil Ketua II Pdt. Masje E. Pangkey, M.Th di Gedung Gereja Jemaat Toksion Tompudau Klasis Salakan. Rabu/10/8/2022.

Pemberitaan Firman Tuhan dilayani oleh Pdt. Yulmina Kandaiyo, S.Th dengan khotbah diambil dari Matius 28:16-20, yang menekankan bahwa orang yang percaya kepada Tuhan Ia akan selalu menyertai kehidupan kita.

“Ketika  kita memberitakan Injil atau bersaksi tentang Tuhan, ada banyak sekali tantangan, pergumulan dan persoalan hidup yang kita alami, tetapi pesan Firman Tuhan saat ini Tuhan tidak pernah meninggalkan kehidupan kita, ia akan selalu menyertai kehidupan kita dimanapun kita berada,” Ucap Pdt. Yulmina.

Pdt. Yulmina Kandaiyo juga mengharapkan “Jemaat Toksion Tompudau diumur yang ke 86 Tahun ini bukan akhir dari segala perjuangan kita untuk memberitakan Injil, tetapi ini merupakan awal bagi kita untuk memberitakan Injil dalam kehidupan kita, karena dikatakan bahwa kita harus tetap setia untuk melayani Tuhan dalam kehidupan kita,”Ucapnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan seremoni HUT Jemaat Toksion Tompudau ke 86 oleh Ketua Sinode GPIBK Pdt. Anasir Suayong, M.Th. Ketua Klasis Salakan Pdt. Meiske Takus, S.Th. Ketua Jemaat Toksion Tompudau Pdt. Yeret Sida, S.Th dan Ketua Pembangunan Henok Nduku.

Sekretaris Jemaat Pnt. Willyanto F. Talemo, A.Md.Kom. dalam sambutannya mewakili jemaat mengatakan ini merupakan satu momen yang sangat berbahagia bagi kami keluarga besar Jemaat Toksion Tompudau, luar biasa di momen usia yang ke 86 Tahun hari ini digenap juga dengan pengurapan Pendeta, Sinode GPIBK boleh melahirkan Pendeta lewat Jemaat Toksion Tompudau hari ini bertepatan dengan HUT 86 Jemaat Toksion Tompudau.

“Tema pergilah aku mengutus kamu, ini merupakan perintah pengutusan kepada Rasul Paulus untuk memberitakan Injil, perintah ini juga ditujukan kepada Pendeta yang baru Pdt. Yulmina Kandaiyo, S.Th,”Ucap Pnt. Willyanto F. Talemo.

“Melalui momen saat ini berita untuk pengutusan ini ternyata bukan hanya untuk Pendeta, tetapi untuk kita semua jemaat biarlah kita adalah saksi-saksi Kristus, kita adalah orang-orang yang dipanggil menjadi saksi Tuhan,” tambah Pnt. Willyanto.

Selanjutnya Ketua Sinode GPIBK Pdt. Anasir Suayong, M.Th dalam sambutan mengatakan ibadah dalam bentuk seremoni ucapan syukur atas perjalanan pelayanan jemaat ini tentunya sudah meninggalkan banyak bukti nyata baik secara fisik dan non fisik.

“Tentunya yang sangat istimewa ketika dalam 86 Tahun hari ini pertama kali Pendeta diurapi,” Ucap Ketua Sinode GPIBK.

Ibadah Pengurapan Vikaris Menjadi Pendeta dan HUT Jemaat Toksion Tompudau dihadiri oleh Majelis Pekerja Harian Sinode GPIBK, Para Pendeta GPIBK, Ketua Majelis Pengawas Perbendaharaan Sinode GPIBK Ir. Kondrad D. Galala, MM. MPH Jemaat dan anggota Jemaat Toksion Tompudau. (Mona)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Agenda

Peringatan Masuknya Injul di Tanah Banggai

21 Januari 1913 - 21 Januari 2024

 

HUT SINODE GPIBK Ke-24

Tempat : Jemaat Batu Karang Ombuli, Klasis Peling

Waktu : 2-3 Februari 2024

 

MAJELIS PEKERJA HARIAN SINODE GPIBK

Ketua:
Pdt. Anasir Suayong, S.Th, M.Th

Wakil Ketua I: Pdt. Hanok SK Maasi, S.Th

Wakil Ketua II: Pdt. Masye E. Pangkey, S.Th.,M.Th

Sekretaris:
Pdt. Beni Mombilia, S.Th

Wakil Sekretaris: Pdt. Yulis See, M.Th

Bendahara:
Pdt. Bernabas Sooai, S.Th

Wakil Bendahara: Pdt. Estinance Sondek, S.Th

MAJELIS PERTIMBANGAN

Ketua: Haran Pea, SH

Sekretaris: Pdt. Ruben Matade, S.Th

Anggota: Pdt. Efraim Baideng

MAJELIS PENGAWAS PERBENDAHARAAN

Ketua: Ir. Kondrad D Galala, MM

Sekretaris: Pdt. Yorim Yolisan

Anggota: Rasmon Baideng, M.Pd

Statistik
  • Jumlah gereja/jemaat: 131 jemaat
  • Jumlah anggota jemaat: 45.980 jiwa

Peta Lokasi