Kegiatan Kemah Paskah dan Pembinaan Pemuda Remaja Jemaat Maranatha Tunggaling

IMG_20220415_182450

Tunggaling, GPIBK.org – Dalam memperingati Jumat Agung dan Perayaan Paskah, Jemaat Maranatha Tunggaling mengadakan kegiatan “Kemah Paskah dan Pembinaan Pemuda Remaja”. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari (14-18 April 2022).

Ibadah pembukaan kegiatan Kemah Paskah dan Pembinaan Pemuda Remaja dipimpim oleh MPH Sinode Wakil Ketua II Pdt. Masje E. Pangkey, M.Th. Kamis, 14 April 2022.

Ketua Panitia Esran Sumuding, S.Pd mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan pertumbuhan iman. Dan kegiatan ini bekerja sama dengan pemerintah desa.  Kamis, 14 April 2022.

Tema dalam kegiatan ini ” Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu (Amsal 22:6)”.

Sub tema “Melalui Perayaan Paskah dan Pembinaan Pemuda Remaja warga Gereja, marilah kita melahirkan genarasi muda yang beriman dan taat serta tidak digoyahkan ditengah perkembangan globalisasi dewasa ini”.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh MPH Sinode Wakil ketua I Pdt. Hanok Maasi, S.Th “Kegiatan yang dilaksanakan malam ini adalah hal yang baik, baik, baik, dan baik”. Ungkapnya di Gedung Gereja Maranatha Tunggaling. Kamis, 14 April 2022.

“Harapan dengan kegiatan ini supaya kita berbeda dengan yang lain, sehingga besok dan selanjutnya ada iman” yang tumbuh Torang pe anak-anak bahkan kitorang orang tua”. Ungkap Kepala desa Tunggaling Jois Malingkas, S.Pd di Gedung Gereja Maranatha Tunggaling.

Ketua Remaja Sinode Pnt. Okdin Wanto J. Pulia, S.Pd mengatakan kegiatan ini untuk menumbuhkan iman kepada Yesus Kristus, karena Firman Tuhan berkata iman timbul dari pendengaran akan Firman Kristus. (Mona)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Agenda

Peringatan Masuknya Injul di Tanah Banggai

21 Januari 1913 - 21 Januari 2024

 

HUT SINODE GPIBK Ke-24

Tempat : Jemaat Batu Karang Ombuli, Klasis Peling

Waktu : 2-3 Februari 2024

 

MAJELIS PEKERJA HARIAN SINODE GPIBK

Ketua:
Pdt. Anasir Suayong, S.Th, M.Th

Wakil Ketua I: Pdt. Hanok SK Maasi, S.Th

Wakil Ketua II: Pdt. Masye E. Pangkey, S.Th.,M.Th

Sekretaris:
Pdt. Beni Mombilia, S.Th

Wakil Sekretaris: Pdt. Yulis See, M.Th

Bendahara:
Pdt. Bernabas Sooai, S.Th

Wakil Bendahara: Pdt. Estinance Sondek, S.Th

MAJELIS PERTIMBANGAN

Ketua: Haran Pea, SH

Sekretaris: Pdt. Ruben Matade, S.Th

Anggota: Pdt. Efraim Baideng

MAJELIS PENGAWAS PERBENDAHARAAN

Ketua: Ir. Kondrad D Galala, MM

Sekretaris: Pdt. Yorim Yolisan

Anggota: Rasmon Baideng, M.Pd

Statistik
  • Jumlah gereja/jemaat: 131 jemaat
  • Jumlah anggota jemaat: 45.980 jiwa

Peta Lokasi