UPAYA MPH SINODE GPIBK DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN UNTUK PENATUA, SYAMAS DAN KOSTOR

Pembinaan Klasis Bulagi

Klasis Bulagi, GPIBK.org- Dalam meningkatkan kualitas pelayanan di wilayah Gereja Protestan di Banggai Kepulauan (GPIBK) Majelis Pekerja Harian Sinode GPIBK melaksanakan program pembinaan bagi Penatua, Syamas dan Kostor.

Majelis Pekerja Harian Sinode (MPH) melaksanakan program kegiatan pembinaan tahap III di wilayah Klasis Bulagi Rayon I dan Rayon II (6-7 Juli 2022). Pembinaan Rayon I dilakasanakan di Gedung Gereja jemaat Ndamonian Komba-komba, Rabu/6/7/2022.

Materi Pembinaan pertama dibawakan oleh Ketua Sinode Pdt. Anasir Suayong, M.Th. tentang integritas hamba Tuhan.

“Integritas hamba Tuhan harus terlihat nyata dalam kehidupan dalam kehidupan pelayananya, kehidupan pribadi, keluarganya dengan semangat dan kesetiaan yang memberikan dampak pada pertumbuhan Gereja dan untuk generesi pelayan selanjutnya.” Ucap Ketua Sinode dalam materinya.

Pemateri Pdt. Anasir Suayong membagi para peserta menjadi tiga kelompok untuk membahas pergumulan yang ada ditengah pelayanan mengenai Teologi, Dana dan Daya.

Wakil Ketua II Pdt. Masje E. Pangkey, M.Th. memberikan materi tentang homelitika/ ilmu berkhotbah. Para peserta diajarkan langsung untuk menyusun khotbah dan mengutus setiap perwakilan kelompok untuk mempraktikan langsung khotbah yang telah dibuat.

Varmanyanto Molunggui, S.Sos, M.AP. membawakan materi terakhir tentang pengembangan ekonomi Jemaat. Jemaat diajak untuk harus betumbuh dan berkembang menjadi Gereja yang mandiri, kreatif, produktif, serta inovatif.

Selanjutnya, Kegiatan pembinaan Penatua, Syamas dan Kostor Rayon II di Jemaat Tolo Klasis Bulagi, Kamis/7/7/2022.

Dalam Sambutan Ketua Sinode Pdt. Anasir Suayong, M.Th. mengatakan pelayanan adalah yang terpenting dan kita melakukannya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan. Kamis/7/7/2022.

Harapan semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas para pelayan Tuhan yang ada diwilayah Sinode GPIBK sehingga Gereja dapat bertumbuh dan berkembang serta melihat konteks pergumulan yang dialami Gereja saat ini. 

Kegiatan Pembinaan dihadiri oleh Ketua Sinode GPIBK Pdt. Anasir Suayong, M.Th. Wakil Ketua II Pdt, Masje E. Pangkey, M.Th. Komisi Pengembangan Ekonomi GPIBK  Varmanyanto Molunggui, S.Sos, M.AP. Ketua Komisi PWG Drs. Ipsan Mangais, M.Pd. Ketua Klasis Bulagi Pdt. Marningsih Djanimo, S.Th. Peserta rayon I berjumlah 60 orang dan peserta rayon II berjumlah 47 orang. (Mona)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Agenda

Peringatan Masuknya Injul di Tanah Banggai

21 Januari 1913 - 21 Januari 2024

 

HUT SINODE GPIBK Ke-24

Tempat : Jemaat Batu Karang Ombuli, Klasis Peling

Waktu : 2-3 Februari 2024

 

MAJELIS PEKERJA HARIAN SINODE GPIBK

Ketua:
Pdt. Anasir Suayong, S.Th, M.Th

Wakil Ketua I: Pdt. Hanok SK Maasi, S.Th

Wakil Ketua II: Pdt. Masye E. Pangkey, S.Th.,M.Th

Sekretaris:
Pdt. Beni Mombilia, S.Th

Wakil Sekretaris: Pdt. Yulis See, M.Th

Bendahara:
Pdt. Bernabas Sooai, S.Th

Wakil Bendahara: Pdt. Estinance Sondek, S.Th

MAJELIS PERTIMBANGAN

Ketua: Haran Pea, SH

Sekretaris: Pdt. Ruben Matade, S.Th

Anggota: Pdt. Efraim Baideng

MAJELIS PENGAWAS PERBENDAHARAAN

Ketua: Ir. Kondrad D Galala, MM

Sekretaris: Pdt. Yorim Yolisan

Anggota: Rasmon Baideng, M.Pd

Statistik
  • Jumlah gereja/jemaat: 131 jemaat
  • Jumlah anggota jemaat: 45.980 jiwa

Peta Lokasi